Sabtu, 07 Juli 2012

saya suka rasa "mocca"

"bey, mocca tuh di t* on*" tiba-tiba sms zul masuk ke hapeku. Aku yang baru saja tiba di pintu kamar langsung aja nyari-nyari tuh siaran daaaaan OMG beneran Mocca, yeaah Mocca. Mocca adalah salah satu band Indie asal Bandung yang membawakan lagu beraliran swing jazz. Sejak duduk di bangku sekolah dasar aku pertama kali mendengar nama band ini. Kakak pertamaku yang kala itu kuliah di luar kota membawa pulang kaset Mocca yang kebetulan aku lihat di meja belajarnya. Yang terpikir dalam benak ku hanya "wah, bahasa inggris aku gak ngerti, lagian ni kok orang-orangnya pake baju jadul sih, mas aneh suka yang beginian @@" Sambil tertawa kakak ku berkata "Nanti kalo kamu sudah gede baru deh tau kenapa mas suka ini". Entah kutukan atau kualat, perkataan kakak ku menjadi kenyataan.

Saat itu tahun pertamaku duduk di bangku kuliah, seorang kakak kelas memberitahu bahwa SMA tempat dia bersekolah dulu mengadakan pensi alias pentas seni yang bintang tamunya Mocca. Bermodal tiket pensi seharga sepuluh ribu aku datang ke acara tersebut dengan salah satu teman kost yang memang menyukai Mocca. Awalnya maksud kedatanganku hanya karena menghargai informasi yang diberikan kakak kelas ku tadi,hhe.. (soalnya Mas Ion bantuin tugas kuliahku, anggap aja balas budi :D).

Mocca pun beraksi, tanpa di sengaja aku berdiri tepat di depan panggung karena ditarik oleh temanku tadi. Dan tenyata kami berhadapan langsung dengan Arina sang vokalis yang memainkan flute ketika membawakan lagu what if . Mereka membawakan lagu-lagu easy listening yang ringan namun berkelas . Aku pun jatuh cinta dan langsung tahu alasan kakak ku menyukai band ini, mendadak anggapan ku tentang kutukan dan kualat terhadap kata-katanya adalah salah besar. Sejak saat itu aku pun terinspirasi untuk bergaya ala jadul alias jaman dulu dalam cara berpakaian dan sering mendengarkan lagu-lagu Mocca hampir tiap malam sebelum tidur. Setelah sempat vakum dan ini membuatku sedih tentunya, Mocca kembali live malam ini di salah satu stasiun tv. Sambil menikmati penampilan mereka, aku pun menulis beberapa rangkaian kalimat ini,

MOCCA

Love You Mocca !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar