Sabtu, 14 Juli 2012

selamat datang di Makassar :D #edisi celebes

Makassar, 14-15 Juli 2011
kami tiba di Sulawesi Selatan *akhirnya
Akhirnya KM Dempo bersandar di dermaga pelabuhan Makassar, welcome ! Kami memilih untuk tetap berada di kapal hingga lorong-lorong mulai sepi, satu demi satu anak tangga daaaaan here we are, disambut tulisan besar terpampang : Pelabuhan Makassar. Bersyukur rasanya, Tuhan masih memberi kesempatan pada kami untuk menginjakkan kaki kembali di daratan dengan selamat sentosa,hahaha... Tidak berlama-lama lagi, kami mencari angkutan menuju sekretariat KORPALA UNHAS Makassar (Korps Pencinta Alam Universitas Hasanudin, unit kegiatan kepencintaalaman yang menjadi mitra perjalanan kami kali ini,hhe..)

gedung pkm-UNHAS dan wall climbing milik KORPALA
Dengan men-carter angkutan tibalah kami di depan sebuah gedung dengan wall climbing tinggi di depannya yang bertuliskan KORPALA UNHAS. Salah satu dari kami (widda) pun masuk ke dalam gedung mencari tahu dimana letak sekretariatnya, sedangkan yang lain menunggu di luar. Beberapa menit kemudian seorang lelaki gondrong dengan rambut dikuncir keluar dari pintu utama gedung bersama dengan widda. Mereka menghampiri kami yang sedang duduk santai meluruskan kaki. Dengan jabat tangan ala mapala oleh anak KORPALA ini *maaf lupa namanya :[, maka resmilah kami disambut di kota Makassar, hhe.. Beiringan kami mulai masuk menuju sekretariat KORPALA UNHAS.

Kami singgah disini selama dua malam sebelum melanjutkan perjalanan menuju lokasi pendakian, dan ternyata tidak hanya kami yang sedang berada di sekretariat yang disebut Mabes ini (Markas Besar, sama seperti Aquarium kalo di MAPAGAMA). Beberapa teman sesama mahasiswa pencinta alam dari Universitas Widya Gama Mahakam, Samarinda yang juga akan melakukan pendakian ke Gunung Rante Mario namun di hari yang berbeda, maka jadilah kami seperti pengungsi di sekretariat ini, hhee..

Hari berikutnya kami mulai merapat untuk mendiskusikan rencana yang telah dibuat ke salah satu anggota KORPALA yang nantinya akan menemani perjalanan kami, Nanang. Dari pertemuan tersebut disepakati bahwa kami akan berangkat menuju kecamatan Baraka yang terletak di Kabupaten Enrekang besok pagi untuk keperluan instalasi komunikasi dan mengurus perizinan. Packing..packing..berangkat kita besok !

Nanang, dalam briefing keberangkatan bersama kami
*oiya aku sering bangun kesiangan selama disini, karena waktu di jam tanganku masih mengikuti area Indonesia bagian Barat yang berbeda satu jam dengan Indonesia bagian Tengah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar