Rabu, 11 Juli 2012

berburu status hingga ke Pulau Seberang #edisi celebes

Matahari siang begitu terik di luar sana, beruntung aku berada di sebuah ruangan kecil 3x4 namun sejuk ber-AC. Yang lebih beruntung lagi, ada koneksi internet yang dapat menghubungkan aku dengan dunia maya ini. Sembari menanti pembeli, ingatanku kembali ke satu tahun lalu ketika melihat kalender di jam tangan. "setahun lalu di jam yang sama aku lagi di kereta ya, gak sabar nginjakkin kaki di pulau itu" gumamku dalam hati. Semuanya berawal dari mimpi seorang teman luar biasa yang sekarang telah tiada. Kami memulai segalanya hampir dua tahun lalu, kami bermimpi pergi ke pulau yang jauh bersama-sama dan menikmati perjalanan menyenangkan. Hari itu semua menjadi kenyataan, kami menuju pulau yang terletak di utara Indonesia, Sulawesi.

Yogyakarta, 12 Juli 2011
Oh tidaaaaaak bagaimana bisa aku bangun kesiangan di hari yang seharusnya aku bangun sepagi mungkin. Missed call berkali-kali dari Ayu tertera di layar handphone, aku pun segera bersiap dan meluncur ke kostnya yang berjarak hanya 100 meter saja. Sesampainya disana, Ayu dan kedua orang tuanya sudah siap mengantar kami ke Aquarium (sekretariat MAPAGAMA) sebagai meeting point keberangkatan.

bangun pagi ku terus ke stasiun, lalalala :D
Ini bukan perjalanan pelesir seperti yang dibayangkan, bukan. Ini adalah perjalanan yang akan menjadi puncak dari proses sebuah pendidikan yang diterapkan di UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang kami ikuti. Kami adalah delapan orang yang pada awal tahun 2010 lalu bergabung di satu unit kegiatan yang sama, Mahasiswa Pencinta Alam di universitas tertua di Yogyakarta. Selanjutnya kami disebut sebagai teman satu angkatan, namun bagiku mereka lebih dari itu, mereka adalah kakak-kakakku. Perjalanan ini kami pilih, susun, dan jalankan sebagai kewajiban dan syarat untuk menjadi anggota penuh di dalamnya.


sebelum ke stasiun :
viva MAPAGAMA so..so..so..
Pagi itu Aquarium dipenuhi oleh anggota MAPAGAMA yang siap mengantar ke Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Inilah salah satu bagian yang paling aku suka, layaknya kakak yang mengantar adik-adiknya ke pintu gerbang sekolah dan layaknya adik yang mengantar kakak-kakaknya pergi mencari ilmu. Kebiasaan antar-mengantar dan doa bersama sebelum melakukan kegiatan memang menjadi rutinitas di MAPAGAMA, baik jauh maupun dekat jarak lokasi kegiatan. Kali ini mereka rela bangun lebih pagi untuk memberi doa selamat dan semangat serta mengantar ke stasiun (padahal sehari-hari pada males bangun pagi loh ,hahaha..). Mengingat lamanya waktu yang akan habiskan di seberang sana, doa kali ini diawali dengan wejangan yang disampaikan oleh perwakilan Pengurus Harian agar kegiatan dapat berjalan baik dan lancar, sehingga satu bulan kemudian kami bisa kembali berkumpul di Aquarium tercinta, mendadak pagi jadi mengharukan :) Selesai doa bersama, satu persatu kendaraan bermotor yang mengantar melaju menuju Lempuyangan. Pukul 07.25 WIB Sri Tanjung pun beranjak menuju Stasiun Wanakrama Jawa Timur dan perjalanan panjang dimulai, experiences will find you just if you try..
penampakan para pengantar :D
foto bersama sebelum memulai perjalanan panjaaaaaang :D
goodbye for a while Jogja
we'll be back, as soon as possible :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar