Jumat, 25 Mei 2012

satu tabung yang gagal :(

antusiasme kamera analog begitu menggebu-gebu sejak barangnya tiba di loker ku, malam itu juga aku langsung membeli film untuk mencoba memotret menggunakan x-300 S, Kodak film pertamaku. Tidak sabar ingin tau hasilnya, aku pun langsung 'jeprat-jepret' gak karuan. Saking seneng dan pengen taunya, aku utak-atik deh itu kamera dan filmnya.

Beberapa waktu kemudian akhirnya aku pergi untuk me-negatif-kan dan scan film yang telah aku gunakan tadi. Bagaikan disambar petir di tengah bolong *lebay ~~ ternyata semua gambar di film tersebut hangus terbakar,huuuuuuuuuua T.T usut punya usut hal tersebut terjadi begitu cepat karena pada suatu hari aku penasaran melihat isi roll film dengan membukanya di tempat terang bukan ruang gelap. Alhasil satu roll film berisi 36 gambar dinyatakan hangus tanpa sisa yang dapat diselamatkan.

pelajaran nomor satu, hati-hati rasa penasaran dapat mematikan harapan. Hmm..tapi tak apa, dengan begitu semoga kesalahan tidak akan terulang lagi mengingat betapa 'urgent'nya urusan film pada kamera analog. Semoga ini juga bisa menjadi pelajaran dan pengetahuan bagi yang membaca, syukur-syukur ternyata yang baca tertarik sama kamera analog juga,hheee.. Baiklah, tidak sabar rasanya untuk roll-roll film lainnya, yeeeeeay ^^

2 komentar:

  1. penasaran melihat isi roll film
    dengan membukanya di tempat
    terang.
    (paling suka kalimat diatas...hehe)

    BalasHapus
  2. pelajaran nomor satu,
    hati-hati rasa penasaran dapat mematikan harapan.
    (suka kalimat ini,balasan buat kalimat yg kamu suka..hahaha)

    BalasHapus